Selamat Pagi semua beriut panduan sales melakukan transaksi melalui Odoo
1 . Untuk yang pertama pihak
PT.Hippopotamus ( Purchasing An : Ibu Nadya ) mengirimkan RFQ Berupa :
a.
Kertas A4
: 350 Rim
b.
Ballpoint : 350 Pak
z
2. Setelah itu saya
mengkonfirmasi kepada pihak gudang apakah barang tersebut ada stoknya atau
tidak,setelah pengecekan dan stok ada saya konfirmasi ke pihak PT.Hippopotamus
( Purchasing An : Ibu Nadya ) serta mengirimkan sebuah Quontation disertai
harga + PPN
3. Pihak
PT.Hippopotamus ( Purchasing An : Ibu Nadya ) menerima email serta menganalisis,
setelah oke pihak PT.Hippopotamus ( Purchasing An : Ibu Nadya ) mengirimkan PO
( Purchasing Order ) ke kami
4. Setelah menerima PO dari pihak
customer sales membuat Sales Order ( SO ) serta mengkonfirmasi ke bagian TWH (
Teknical WareHouse ) untuk melakukan packing dimana sebelumnya membuat
Delivery
Order
Setelah mengklik maka
akan timbul status barang di warehouse sampai kapan barang tersbut bisa dikirim
serta estimasi waktu pengiriman
Setelah itu sales konfirmasi
kepada pihak customer bahwa barang sudah dilakukan pengiriman ke alamat tujuan
dan meminta konfirmasi kepada mereka apabila barang tersebut sudah
sampai.custamer meminta invoice.
Pihak customer meminta invoice
kepada sales kami untuk melakukan pembayaran setelah barang sudah diterima oleh
customer :
Setelah invoice
diterima oleh pihak customer , customer melakukan pembayaran oleh bagian
finance mereka dan mengirimakan bukti pembayaran
Tidak ada komentar:
Posting Komentar